Tentang Kami

Latar Belakang

Berawal dari Milis Pengusaha-Muslim http://finance.groups.yahoo.com/group/pengusaha-muslim, sehingga terbentuk Yayasan Bina Pengusaha Muslim dan Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia (KPMI)

Keprihatinan bahwa mayoritas pengusaha muslim tidak sesukses pengusaha non-muslim, dan perekonomian ummat islam tertinggal dari non-muslim, sehingga perlu dipikirkan upaya peningkatan kualitas para pengusaha muslim. Banyak organisasi atau perhimpunan pengusaha yang ada hanya sebatas memberikan pendidikan kewirausahaan dan keterampilan, namun murni berorientasi dunia semata. Perkumpulan atau organisasi lain hanya sekedar mengusung nama syariah, tanpa perduli apakah benar-benar syariah dan tanpa perduli kualitas keislaman dari anggotanya, yang penting pengusaha yang menjalankan ekonomi syariah. Sehingga dirasa perlu diciptakan suatu upaya membina pengusaha muslim sehingga terbentuklah pengusaha-pengusaha yang benar agamanya, benar ikhtiarnya, dan benar muamalahnya.

Tujuan

Benar dalam menjalankan agama, agar terbukanya pintu-pintu rezeki dan kesuksesan akhirat.
Benar ikhtiarnya, agar dapat mengelola usaha dengan baik, agar ikhtiarnya optimal.
Benar muamalahnya, agar tidak melanggar syariat Islam dalam masalah muamalah perdagangan.

Visi dan Misi

Visi:  
Terbentuknya para Pengusaha Muslim yang berkualitas baik ekonomi dan agamanya, yang pada akhirnya menjadi kesatuan yang kuat dan dapat diperhitungkan.

Misi:
Membina para Pengusaha Muslim agar sukses dunia dan akhirat.

Foto: Seluruh program yg KPMI rancang selalu adaptif dgn aspirasi & partisipasi member. Jadi apa yg kita butuh, itu pula yg harus bisa diusahakan bersama untuk terpenuhi. Dinamika korwil & keterlibatan aktif masing-masing individu di dalamnya akan menyaring siapa yg sekedar ingin memanfaatkan, siapa yg sama-sama mau memberi manfaat. 

KPMI punya struktur kepengurusan yg saat ini sudah mengakomodasi kebutuhan member. Utk permodalan ada KPMI Investment Forum (KIF), lainnya KPMI Entrepreneur School, KPMI Coaching Clinic ataupun bisnis club. Ada pula kajian-kajian rutin fiqh muamalah.

Contoh program KIF, yg hadir atas greget ny umat terhadap  institusi RIBA. Pada saat yg sama, greget ini memang terimplementasi sesuai dgn sumber daya asal greget tsb. Jadi tdk bisa hanya sekedar gregetan, mari juga berpartisipasi.

Ini grup-grup korwil KPMI di FB, sementara bisa akses utk korespondesi dulu :

Korwil Jakarta (baru) 
: https://www.facebook.com/groups/224620637688575
Korwil Bekasi Raya 
: https://www.facebook.com/groups/kpmi.bekasiraya
Korwil Tangerang Raya
: https://www.facebook.com/groups/kpmikorwiltangerangraya
Korwil Bogor (jadi satu IPB)
: https://www.facebook.com/groups/kpmiipb
Korwil Bandung
: https://www.facebook.com/groups/kpmibandung
Korwil Tasikmalaya
: https://www.facebook.com/groups/186129234760425
Korwil makassar 
: https://www.facebook.com/groups/251757458224693
Korwil Batam 
: https://www.facebook.com/groups/kpmibatam

Lainnya menyusul. Insya Allah.
Informasi :
sekretariat@kpmi.or.id

Customer Services KPMI
Gabung di Bursa Muslim
bursamuslim
Terhubung di Jaringan
PengusahaMuslim.com RSS PengusahaMuslim.com Milis PengusahaMuslim.com Facebook Twitter